5 Pemain Ini Sangat Berpengaruh Di Leicester

a2

a2

Liputan6bola.com , Bandar Judi Online Terbaik dan Tepercaya – Premier League musim 2015-2016 menghadirkan sebuah fenomena yang sangat jarang terjadi. Bagaimana tidak, tim yang tidak diperhitungkan sebelumnya, yakni Leicester City, berhasil menguasai kompetisi tertinggi di Negeri Ratu Elizabeth tersebut setidaknya hingga pekan ke 35.

Kembali promosi ke Premier League musim lalu, Leicester sebenarnya sudah menunjukan kapabilitasnya untuk bersaing di level tertinggi. The Foxes mampu mempertahankan tiket berlaga di kompetisi Premier League dengan menduduki posisi 14. Klub yang bermarkas di King Power Stadium tersebut mampu mengumpulkan 41 poin hasil dari 11 kemenangan, delapan imbang, serta 19 kali menelan kekalahan.

Kehadiran arsitek anyar yakni Claudio Ranieri di musim kedua, Leicester kembali menunjukan tren positif. Memulai pertandingan pertama kontra Sunderland AFC, The Foxes berhasil mengamuk dan memenangkan pertandingan dengan skor 4-2.

Keajaiban Leicester terus belanjut di pekan-pekan berikutnya. Bahkan Jamie Vardy dan kawan-kawan berhasil meladeni perlawanan klub langganan The Big Four seperti Manchester United, Chelsea, Liverpool, dan Manchester City.

Selain tangan dingin seorang Ranieri, apiknya performa Leicester jelas tercermin dari penampilan beberapa pemain yang sangat berpengaruh di dalam klub.
Kasper Schmeichel

Anak dari legenda kiper Manchester United, Peter Schmeichel, ini menjadi sosok pertama yang masuk dalam daftar pemain paling berpengaruh di Leicester. Menjadi palang pintu terakhir bagi tim, jelas bukan perkara mudah, terlebih di kompetisi Premier League yang diisi oleh penyernag-penyerang kelas wahid. Dari 35 penampilan, kiper asal Denmark tersebut hanya kemasukan 33 gol, satu angka lebih sedikit dari kiper kawakan milik Arsenal, Petr Cech.

Christian Fuchs

Berposisi sebagai fullback kiri, membuat peran seorang Christian Fuchs terbilang vital bagi kemajuan Leicester musim ini. Pemain berpaspor Austria tersebut kerap kali membantu serangan dari sisi sayap yang tak jarang berbuah gol bagi The Fox. Bahkan pemain yang kini berusia 30 tahun berhasil mencatatkan empat assist dan 72,7 persen akurasi operan.

N’Golo Kante

Sebelumnya mungkin tidak banyak yang mendengat nama N’Golo Kante di kancah Premier League. Namun siapa sangka, kini pemain 25 tahun tersebut menjadi salah satu buruan wajib yang ada di daftar belanja pemain beberapa klub besar. Kenyataan tersebut merupakan hasil dari jerih payahnya yang berhasil membuktikan kualitas sebagai gelandang bertahan yang patut diperhitungkan. Bukan hanya mengenai menjaga kedalaman tim, Kante juga bisa tidak bisa dipandang sebelah mata dalam membantu serangan.Terbukti, pemain berpaspor Prancis tersebut mampu mengemas satu gol serta mencatatkan empat assist hingga saat ini.

Jamie Vardy

Meski sudah berusia hampir 30 tahun, tidak membuat penampilan soerang Jamie Vardy menurun. Kemampuan pria asli Inggris tersebut justru semakin menggila di musim ini. Lihat saja raihan golnya, dari musim lalu yang hanya lima gol, saat ini Vardy sudah mengemas 22 gol serta enam assist untuk membantu Leicester bercokol di posisi puncak.

Riyad Mahrez

Riyad Mahrez, menjadi nama terakhir yang masuk dalam daftar pemain paling berpengaruh di Leicester musim ini. Berposisi sebagai winger, membuat Mahrez lebih leluasa bergerak. Tusukannya ke daerah kotak penalti tidak jarang membuat barisan bertahan lawan kewalahan menghentikan pergerakan pemain berpaspor Aljazair tersebut. Bahkan atas kontribusinya, pemain 25 tahun tersebut berhasil menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik Premier League musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *