Allegri Jadi Kunci Di Balik Kesuksesan Juventus

a3

a3

Liputan6bola.com , Bandar Judi Online Terbaik dan Tepercaya – Juventus telah resmi memboyong Scudetto kelimanya secara beruntun. Skuad berjuluk Si Nyonya Tua itu mengukuhkan trofi ke-32 sepanjang sejarah klub usai mengalahkan Fiorentina 2-1, akhir pekan lalu. Kemenangan tersebut merupakan tiga poin kesembilan secara beruntun Juve di Serie A.

Keberhasilan Juve tentu tidak lepas dari tangan dingin sang pelatih, Massimiliano Allegri. Allegri dikenal sebagai sosok pelatih yang berhasil memaksimalkan setiap potensi anak didiknya. Hal tersebut terlihat dari performa Juve yang melonjak tajam sejak akhir tahun lalu.

Allegri kerap menggunakan formasi 3-5-2 selama mengasuh Juventus musim ini. Dengan formasi tersebut, si Nyonya Tua berhasil memetik 19 menang, satu imbang, dan dua kali kalah. Formasi tersebut tercatat digunakan Juve dalam 22 pertandingan.

Selain formasi 3-5-2, Juve juga kerap menggunakan formasi 4-3-1-2. Formasi ini digunakan dalam tujuh pertandingan. Dari ketujuh pertandingan tersebut, Juve berhasil memetik empat kemenangan, dua kali imbang, dan satu kali kalah.

Selain penerapan formasi yang dinilai efektif. Juve juga dikenal sebagai klub kerap memanfaatkan kesempatan dengan baik. Dengan jumlah pemain tengah yang cukup banyak Juve kerap menguasai lini tengah lawan.

Kendati demikian, Juve bukan termasuk klub yang bermain agresif di menit-menit awal. Skuad asuhan Allegri itu sering bermain kurang agresif dibanding tim lawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *