Barca Kalah karena Atletico “Parkir Bus”

FBL-EUR-C1-ATLETICO-BARCELONA

FBL-EUR-C1-ATLETICO-BARCELONA

Liputan6bola.com , Bandar Judi Online Terbaik dan TepercayaAtletico Madrid berhasil memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga Champions musim 2015-2016 setelah mengandaskan perlawanan Barcelona dengan agregat 3-2, Kamis 14 April 2016 dinihari WIB. Strategi parkir bus yang diterapkan Diego Simeone di babak kedua berhasil membuat Atletico mempertahankan keunggulan atas Blaugrana.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di depan puluhan ribu pendukung setianya, Atletico Madrid langsung menggebrak pertahana Barca. Pertandingan baru berjalan tiga menit, tuan rumah sudah membuka peluang memalui kapten mereka, Gabi. Sayang tembakannya dari dalam kotak penalti masih melambung di atas mistar gawang Blaugrana kawalan Ter Stegen.

Selepas itu, tidak ada peluang membahayakan yang diciptakan baik oleh Atleti maupun Barca. Aliran bola lebih banyak dimatikan oleh masing-masing lini bertahan. Hingga memasuki menit 30, kedudukan masih sama kuat 0-0.

Tidak berselang lama, akhirnya gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah tercipta. Antoine Griezmann berhasil membobol gawang Ter Stegen di menit 36 setelah memanfaatkan umpan Saul Niguez.

Unggul satu angka membuat pasukan Diego Simeone semakin nyaman memainkan bola hingga babak pertama usai. Sebab, dengan keunggulan tersebut kini satu kaki Atletico sudah berada di partai semifinal karena keunggulan gol tandang.

Babak Kedua

Memasuki interval kedua, Barca langsung mengambil inisiatif serangan untuk menyamakan kedudukan. Namun rapatnya lini belakang Los Cholconeros, berhasil membuat Lionel Messi dan kawan-kawan frustrasi.

Unggul satu gol membuat Atletico bermain bertahan dengan menumpuk pemainnya untuk mengamankan tiket ke semifinal. Alhsail, tuan rumah hanya mengandalkan serangan balik guna mengancam gawang Barca.

Barca terus mengurung pertahanan tuan rumah untuk dapat menyamakan kedudukan. Beberapa kali percobaan yang dilakukan Messi, Neymar, serta Suarez hingga menit 79 juga masih belum berbuah hasil.

Strategi parkir bus yang diterapkan Simeone di babak kedua jelas berjalan dengan sangat baik. Mereka berhasil mematahkan setiap serangan yang dilancarkan tim tamu.

Asyik menyerang, Barca lupa dengan pertahanan. Melalui skema serangan balik cepat, Filipe Luis berhasil memaksa Andres Iniesta melakukan handsball di dalam kotak terlarang yang berujung penalti. Griezmann yang maju sebagai algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ada untuk membawa Atletico lolos ke semifinal dengan agregat 3-2.

Susunan Pemain

Atlético Madrid: Jan Oblak; Filipe Luís, Diego Godín, Lucas Hernandez, Juanfran; Augusto Fernandez, Gabi, Saúl, Koke; Antoine Griezmann, Yannick Carrasco

Barcelona: Ter Stegen; Dani Alves, Javier Mascherano, Gerrard Piqué, Jordi Alba; Sergio Busquets, Ivan Rakitić, Andres Iniesta; Neymar, Luis Suárez, Lionel Messi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *