Beban Berat Dani Alves Pada Pertandingan Brasil Melawan Uruguay

8

8

Bola Spektakuler , Dunia – Beban berat sedang dipikul Dani Alves. Dia diharapkan bisa menularkan penampilan apik di Barcelona saat membela Brasil. Dia pun menjawab tekanan itu dengan nada pedas.

Brasil masih inkonsisten dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Saat melawan Uruguay di Itaipava Arena Pernambuco, Tim Samba hanya bisa bermain 2-2 padahal sempat unggul dua gol dalam waktu 26 menit.

Brasil unggul cepat melalui Douglas Costa, lalu Renato Augusto memperlebar jarak atas Uruguay pada menit 26. Akibat permainan serta konsentrasi yang kurang optimal, pasukan Carlos Dunga tersebut kebobolan dua gol dari aksi Edinson Cavani dan Luis Suarez.

“Kami bicara level permainan yang berbeda, pertandingan yang berbeda. Jika orang-orang ingin melihat saya bermain seperti di Barcelona, mereka harus pergi dan melihat saya di Barcelona,” kata Alves, seperti diberitakan Soccerway, Minggu (26/3/2016).

“Untuk Brasil, kami memang tidak bermain seperti Barcelona karena tidak memiliki filosofi yang sama. Kami menampilkan karakteristik berbeda. Kami selalu frustrasi jika gagal menang. Itu selalu terjadi, tak peduli tempatnya atau stadion,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *