Benitez Resmi Menangani Newcastle United

_66112900_mmbenitezpic

_66112900_mmbenitezpic

Bolaspektakuler , Liga Inggris – Rafael Benitez resmi manajer baru Newcastle United. Manajer berkebangsaan Spanyol telah menggantikan Steve McLaren dianggap telah gagal musim ini dengan Magpies.

Bagaimana tidak, dengan serangkaian pemain berkelas seperti Jonjo Shelvey, Wijnaldum dan Andros Townsend, McLaren tidak bisa memaksimalkan hasil.

Sampai minggu ke-28, Newcastle masih terperosok di posisi ke-19 dengan 24 poin. Meninggalkan 10 pertandingan lagi, Newcastle wajib menebang semua kemenangan.

Tugas yang kini dilakukan Benitez. Manajer yang juga dipecat Real Madrid awal tahun ini.

Dilihat dari track record di Premier League, Benitez tersenyum layak. Dia tidak pernah membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions.

Dia juga tidak pernah memberi Chelsea gelar Liga Europa tahun 2013 lalu. Meski dibayangi oleh pemecatan menyenangkan di Real Madrid, hampir 15 tahun terakhir, Benitez selalu mengelola tim besar.

Hanya saja kali ini, tim biasa-biasa saja seperti Newcastle begitu ‘pasien’ Benitez. Bisa mantan pelatih Valencia adalah untuk menyelamatkan Magpies dari degradasi?

“Ini bukan hanya tantangan bagi saya dan staf saya, tetapi juga para pemain, klub dan fans,” kata manajer 55 tahun, dalam pengantar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *