Everton Singkirkan Chelsea Di Piala FA

lukaku1

lukaku1

Bola Spektakuler , Inggris Everton berhasil melaju ke semifinal Piala FA usai menyingkirkan The Blues Chelsea dua gol tanpa balas. Chelsea yang baru saja menelan kekalahan di Liga Champion harus kembali menelan pil pahit di ajang Piala FA. Itu berarti Chelsea akan mengakhiri musim ini tanpa satu gelar pun. Hasil ini memang sangat diluar perkiraan berhubung Piala FA adalah satu-satunya ajang untuk The Blues musim ini.

Laga yang berlangsung di Goodison Park, stadion milik Everton itu berjalan cukup seimbang. Kedua kubu saling memberikan ancaman di babak pertama. Namun laga babak pertama harus berakhir dengan hasil imbang tanpa gol. Memasuki babak kedua, Chelsea nyaris membuka keunggulan, berawal dari penetrasi Diego Costa di sisi kanan pertahanan Everton, Costa yang telah berhasil mengelabui kiper Everton Joel Robles, sepakan kaki kirinya hanya bisa melintas didepan gawang Everton tanpa ada satupun pemain Chelsea berada disana untuk memjebloskan si kulit bundar.

Bencana untuk The Blues terjadi pada menit ke 78. Berawal dari penetrasi Lukaku dari sisi kanan lini pertahanan The Blues, Lukaku yang dijaga oleh Gary Cahill tidak menemukan banyak kesulitan untuk menjebol gawang Courtois. Empat menit berselang Lukaku kembali menjebol gawang Curtois, lolos dari jebakan offside sepakan kaki kanan Lukaku tidak dapat dibendung oleh Courtois. Laga ini juga diwarnai dua kartu merah. Masing-masing kubu mendapat jatah kartu merah tersebut. Diego Costa mendapatkan kartu kuning kedua dimenit 84, sementara Gareh Barry juga mendapatkan kartu kuning kedua dimenit 87. Hingga akhir laga skor 2-0 untuk Everton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *