Gol Semata Wayang Dybala Membawa Juve Memitik 3 Poin

download

download

Bolaspektakuler , Liga Italia – Juventus menang 1-0 atas Sassuolo berkat gol Paulo Dybala. Dengan kemenangan tersebut, Bianconeri mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen Serie A.

Juventus kini mengoleksi nilai 67, enam poin atas Napoli, yang akan bermain pada Senin (2016/03/14) pagi menghadapi tuan rumah Palermo. Sementara itu, untuk Sassuolo, ini adalah kekalahan ketujuh mereka musim ini. Saat ini, Sassuolo duduk di tempat ketujuh dengan nilai 44.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Juventus, Sabtu (2016/03/12) pagi, Juventus memang tampil lebih dominan daripada Sassuolo, tetapi mereka sulit untuk kiper tamu. Salah satu alasannya adalah Andrea Consigli.

Consigli, kiper Sassuolo, tampil rapi. Dari 7 upaya pada target yang dibuat oleh Juventus, 6 di antaranya ia berhasil memblokir. Satu-satunya usaha pada target yang gagal ia menendang Dybala blok, yang akhirnya berbuah menjadi gol.

Juventus ditekan Sassuolo pertahanan dari awal. Hanya satu menit pertandingan berjalan, Juventus telah mendapat kesempatan melalui Dybala. Sayangnya untuk maju Argentina, tendangannya dari luar kotak penalti masih bisa dihalau.

Dua menit kemudian, ternyata Mario Mandzukic yang mendapatkan kesempatan. Namun, tendangannya dari luar kotak penalti masih melenceng.
Sassuolo itu sendiri bukan tanpa peluang. Pada menit ke-20, mereka telah mengancam gawang Alfred Duncan Juventus tendangan dari dalam kotak penalti. Sayangnya untuk

Duncan, tembakannya melebar dari sasaran.
Setelah kesempatan itu, giliran Juventus untuk membalas. Dua peluang dari Sami Khedira dan Dybala juga masih menemui jalan buntu. Hanya di menit ke-36, Juventus akhirnya mampu unggul.

Tujuan Juventus berasal dari kerjasama yang dilakukan oleh Juan Cuadrado dan Dybala di sisi kiri pertahanan. Cuadrado melakukan operan satu-dua dengan Dybala, sebelum akhirnya menggiring bola ke kotak penalti Sassuolo.

Selain itu, ia melihat gerakan Dybala bergerak menjauh dari kotak penalti. Lihat Dybala tidak dijaga, Cuadrado segera meninggalkan operan. Dybala tidak membuang-buang waktu. Dia kemudian melepaskan tendangan kaki kiri ke arah tiang jauh, dan Consigli, yang telah berusaha melompat– tidak bisa mencapai tendangan bola. 1-0 untuk Juventus.

Tiga menit sebelum turun minum, Sassuolo mendapatkan kesempatan lain melalui Diego Falcinelli. Hanya Falcinelli tendangan spekulasi dari luar kotak penalti masih melambung.

Di babak kedua, tekanan terus dilancarkan oleh Juventus. Namun, Consigli benar-benar membuat pemain Juventus di paruh kedua kesulitan ini.

Pada menit ke-77, ia dua kali memblok tendangan, salah satu Kwadwo Asamoha dan satu lagi dari Paul Pogba. Pogba tendangan yang dilepaskan dari kotak penalti disikat, dan bola rebound langsung dihalau bek Sassuolo.

Sekali lagi, yakni di menit ke-85, Consigli menghilangkan tendangan Pogba. Kali ini, menendang Pogba dari luar kotak dan kiper berhasil menghentikannya.

Semenit kemudian, ternyata Sassuolo yang mendapatkan kesempatan baik. Nicola Sansone, yang tidak mendapatkan bola dari kotak penalti Juventus, menggiring bola ke dekat tempat tidur bayi dan kemudian melepaskan tendangan kaki kanan terarah.

Ada beberapa bek Juventus di depannya pada saat itu, tapi tidak ada orang lain menutupnya. Beruntung bagi Juventus, Sansone tendangan diselamatkan oleh Gianluigi Buffon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *