Henry Resmi Mendapatkan Lisensi Kepelatihan UEFA A

WIED6bLg3v

WIED6bLg3v

Bola Spektakuler , Dunia Mantan penyerang Arsenal dan juga Tim Nasional Prancis Thierry Henry, secara resmi mendapatkan lisensi ( izin ) kepelatihan UEFA A setelah menyelesaikan kursus kepelatihan dengan Asosiasi Sepak Bola Wales. Dengan demikian Henry sekarang sudah bisa melatih klub profesional yang berada di bawah Premier League atau di tingkat akademi.

Henry memang sudah lama mencita-citakan dirinya bisa menjadi seorang pelatih profesional. Sekarang semua itu telah menjadi kenyataan. Sebelumnya Henry juga sudah pernah meraih lisensi kepelatihan UEFA B. Tinggal selangkah lagi Henry sudah bisa melanjutkan kepelatihannya di divisi teratas liga atau di kompetisi Eropa, Henry harus bisa mendapatkan lisensi pro untuk bisa mengwujudkan itu semua.

Henry yang memulai karir profesionalnya di AS Monaco mempunyai pengalaman bermain di berbagai liga di Eropa. Henry tercatat pernah memperkuat Juventus, Arsenal, Barcelona dan yang terakhir adalah New York Red Bulls. Biacara soal pengalaman di Premier League, sosok Henry tentunya tidak usah diragukan lagi. Henry pernah berseragam Arsenal dari 1999-2007. Bukan waktu yang singkat tentunya. Kurun waktu 7 tahun tersebut membuat Henry menjadi salah satu orang yang penting pada sukses dan jayanya Arsenal saat itu. Bisa dibilang Henry telah memahami karakter permainan tim-tim Inggris. Jadi kita tunggu saja, klub Liga Inggris mana yang akan dilatih oleh Henry sewaktu Henry mendapatkan lisensi pro nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *