Mascherano Masih Mandul Di Barcelona

Javier-Mascherano-Barcelona-2015_3369028

Javier-Mascherano-Barcelona-2015_3369028

Bola Spektakuler , Spanyol – Javier Mascherano yang mulai bergabung dengan Barcelona pada Agustus 2010 lalu masih belum menciptakan satu gol pun untuk tim berjuluk El Braugana tersebut. Namun hal tersebut tidak diambil pusing oleh Mascherano. Mascherano tidak khawatir tentang semua itu karena posisinya saat ini di skuad utama Barcelona adalah bek tengah mendampingi Gerard Pique. Pemain berusia 31 tahun itu sempat diberikan kesempatan oleh para pemain Barca sewaktu melindas Rayo Vallecano 5-1 untuk mengambil tendangan penalti. Namun Masherano menolak dan enggan melakukannya, alhasil Suarez yang menuntaskan penalti tersebut menjadi sebuah gol pada laga tersebut.

“Kami meminta Mascherano untuk mengambil tendangan penalti, akan tetapi dia menolaknya. Mungkin karena tidak percaya diri, atau memang dia tidak mau melakukannya,” ujar rekan setim Mascherano, Gerard Pique. Pemain asal Argentina itu menegaskan tidak terobsesi dengan hal mencetak gol. Karena fungsi utamanya dalam skuad Barcelona adalah menjaga lini pertahanan sebaik mungkin. Mascherano sejauh ini telah menjadi pemain kunci dalam tim utama Barcelona.

Mascherano sendiri telah melewati rekor mantan bek sayap Barcelona asal Belanda, Michael Reiziger, dalam hal tak pernah mencetak gol dalam 222 laga. Sepanjang karirnya di Barcelona, Mascherano telah berhasil mempersembahkan berbagai trofi bergengsi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *