Saya Gabung Barca Karena Ingin Raih Tropi Liga Champions

4

4

Bola Spektakuler , Spanyol – Gelandang Barcelona, Arda Turan, menyebut alasan utamanya bergabung dengan Raksasa Katalunya pada bursa transfer musim panas 2015. Pesepakbola berpaspor Turki itu ingin memenangi trofi Liga Champions dan gelar tersebut sangat mungkin diraihnya dengan membela Blaugrana –julukan Barcelona.

Turan digaet Barca dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 2015 dengan mahar 25,5 juta pounds atau sekira Rp486 miliar. Demi ambisi mengangkat trofi Si Kuping Besar, Turan rela selama enam bulan tidak membela Barca. Sebab saat itu Barca sedang terkena larangan transfer terkait kesalahan mendatangkan pemain di bawah 18 tahun.

Sejauh ini, prestasi terbaik Turan di ajang Liga Champions ialah menembus babak final musim 2013-2014. Namun sayang, di partai puncak Los Colchoneros  dikalahkan Madrid dengan skor 1-4.

Peluang menjadi yang terbaik di Liga Champions 2015-2016 terbuka lebar bagi Barca. Sebab saat ini Barca masih eksis di babak perempatfinal dan akan berhadapan dengan mantan klub Turan yakni Atletico.

“Saya di sini untuk memenangi Liga Champions. Lionel Messi bagi saya adalah yang terbaik. Namun, saya ke sini untuk memenangi trofi,” jelas Turan mengutip dari Football Espana, Rabu (30/3/2016).

“Memenangi Liga Champions dua musim beruntun merupakan sejarah. Hal terpenting ialah tim kami mampu memenangi setiap pertandingan,” urai jebolan akademi Galatasaray itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *